Didatangi Artis Korea, Sulut Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit

Senin, 05 Desember 2016 - 18:20 WIB
Didatangi Artis Korea, Sulut Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit
Didatangi Artis Korea, Sulut Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit
A A A
MANADO - Dari ujung utara pulau Sulawesi, Wonderful Indonesia terus menyapa wisatawan dunia. Selama dua Minggu, 20 November-2 Desember 2016, Sulawesi Utara dibanjiri 16 artis K-Pop dan artis sinetron Korea. Kehadiran bintang-bintang Korea itu dalam rangka syuting film Reality Show berjudul Law of the Jungle in Manado. Hasil dari syuting selama dua minggu tadi dijadwalkan tayang di Korea Prime Time selama dua bulan.

Kedatangan artis Korea ini membuat Sulawesi Utara bakal menjadi destinasi wisata yang akan diincar. Mengingat destinasi ini bakal menampilkan beberapa keindahan dari Sulawesi.

“Saya yakin setelah ini pariwisata Sulawesi Utara makin berkibar. Makin heboh,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Ia pun mengatakan, bahwa daya ledak’ pembuatan film atau reality show memang dahsyat. Sebab, potensi Sulawesi Utara memang punya segalanya. Dan syuting Law of the Jungle in Manado membuktikan hal itu.

"Dari Tangkoko Bitung, Mahoro Pulau Siau hingga Nani Wartabone Kotamobagu National Park, semuanya tak kalah eksotisnya bila dibanding Thailand dan Malaysia, dua rival yang menjadi musuh professional dan musuh emosional Wonderful Indonesia," katanya.

Para selebritas Korea ini yang datang di Sulawesi Utara antara lain Jin ‘BTS’, Cheng Xiao ‘Cosmic Girls’, Gong Myung ‘5urprise’, Kim Min Seok, Sungyeol ‘Infinite’, dan Kangnam ‘M.I.B’ dan Sleepy ‘Untouchable’, Sol Bi, dan Yoon Da-hoon. Para artis Korea ini mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih Tangkoko. Mereka menjumpai banyak hal unik yang sulit ditemukan di destinasi lainnya. Ada sekumpulan Yaki dan Tarsius yang dijumpai mereka.

Bagi yang belum tahu, tarsius adalah monyet terkecil di dunia yang telah langka. Kepalanya bisa berputar 180 derajat. Ukurannya kecil sekali, hanya sekitar 10cm dan selalu berada di pohon beringin. Habitatnya hanya ada di Indonesia dan Filipina. Sementara Yaki adalah monyet hitam endemik Sulawesi (Macaca nigra) yang keberadaannya berpusat di Sulawesi Utara.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)